Resep Olahan Rumut Laut Terenak

 Rumput laut mengandung banyak nutrisi. Makanan ini juga diolah menjadi berbagai jenis hidangan lezat! Rumput laut atau nori merupakan salah satu jenis tumbuhan yang termasuk dalam kategori rumput laut.

Rerumputan jenis ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, antara lain:

Membantu menurunkan berat badan Membantu menyembuhkan luka. Memperkuat tulang. Tingkatkan energi. Kurangi kolesterol jahat. Mencegah peradangan pada kelenjar tiroid. Mencegah kanker payudara. Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, rumput laut juga bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang enak. Saham Mayora

Apakah anda penasaran

30 gram rumput laut kering

1 sendok teh cabai kering

1 sendok teh cuka beras

1 sendok teh kecap manis

1 sendok teh madu atau gula

1 sendok teh minyak wijen

1/2 sendok teh biji wijen putih

Garam secukupnya

Rebus air lalu tambahkan rumput laut kering. Biarkan selama tiga menit sampai herba mengering. Setelah rumput halus, buang airnya dan peras rumputnya. Setelah ditiriskan, letakkan ramuan dalam mangkuk dan campur dengan bahan yang Anda siapkan. Taruh di lemari es agar salad lebih dingin dan lebih segar untuk dimakan.

500 gram rumput laut

2 tetes pewarna makanan hijau

5 sendok makan gula pasir

Gelatin atau potongan gelatin

Beberapa buah nangka

Roti putih dipotong dadu

Sirup secukupnya

Susu kental manis

Air dan es batu secukupnya.

Rebus rumput laut dan beri pewarna makanan secukupnya. Rebus ramuan selama 10 menit. Siapkan wadah dan tuangkan bahan yang sudah kamu siapkan dan es batu secukupnya. Tuangkan susu kental manis dan sirup secukupnya. Anda juga bisa menyajikan es krim buah.

5 buah rumput laut atau nori

3 butir telur ayam

1 sendok makan margarin

1 sendok teh oregano

Siapkan mangkuk untuk mengocok telur dan oregano. Setelah telur dikocok, panaskan margarin dalam wajan. Tuang satu sendok makan telur kocok. Letakkan selembar nori di atas telur. Gulung nori dan telurnya. Tuangkan lagi satu sendok makan telur kocok dan gulung lagi. Ulangi langkah ini hingga telur berubah menjadi gulungan besar. Setelah selesai, sajikan egg roll di piring.

250 gram nori

1/2 sendok teh gula pasir

1 siung bawang putih

2 butir bawang merah

5 buah cabai rawit merah

Cuci beberapa lembar nori yang akan Anda gunakan untuk memasak. Iris cabai merah, bawang merah, dan bawang putih. Masukkan minyak ke dalam wajan. Setelah minyak panas, masukkan bawang merah, bawang putih, dan cabai. Setelah bawang putih terlihat kuning, tambahkan nori. Tumis hingga nori matang dan bumbu meresap. Jika sudah matang, Anda juga bisa menyajikan tumis nori.

1 paket rumput laut kering

6 buah bakso potong kecil-kecil

Tulang ayam sebagai bahan kaldu ayam

Jamur

1 sendok teh garam dan merica

1/2 sendok makan gula pasir

2 siung bawang putih cincang halus

5 butir bawang merah cincang halus

650 ml air

Rebus air dan tulang ayam selama kurang lebih satu jam, lalu angkat tulang ayam. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan bawang tumis ke dalam air mendidih. Tambahkan rumput laut, jamur dan bakso yang dipotong kecil-kecil. Masukkan bumbu yang sudah Anda siapkan. Setelah matang, sup rumput laut siap disajikan.

2 lembar nori

Nasi hangat secukupnya

1 buah wortel

1 ikat bayam direbus dan tiriskan

100 gram daging sapi potong kecil-kecil

1 sendok makan saus tiram

1 sendok teh kecap

1 siung bawang putih digoreng

2 batang lobak kuning acar

2 telur

Garam secukupnya

Minyak wijen secukupnya

Tambahkan nasi dengan 1 sendok teh minyak wijen dan 1/4 sendok teh garam. Campur nasi dengan bayam. Setelah itu tumis daging dan tambahkan saus tiram, kecap, dan sedikit gula pasir. Setelah daging tumis matang, angkat dan tiriskan dagingnya.

Buat telur dadar dengan beberapa telur. Potong tortilla menjadi bentuk memanjang. Siapkan rolling pin bambu atau plastik. Letakkan selembar nori di atas penggilas adonan, lalu letakkan nasi di atas nori. Letakkan dan letakkan daging sapi, bayam, tortilla, dan wortel di atas nasi. lakukan perlahan. Gunakan sedikit tenaga untuk memeras nasi agar bahan tidak pecah. Setelah gulungan selesai, potong sesuai selera.

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Amandel Dengan Bahan Alami Dan Tanpa Operasi

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami

Pertamina Lubricants Racik Pelumas yang Tahan dengan Solar D-100