Pertamina Lubricants Racik Pelumas yang Tahan dengan Solar D-100

Pertamina tidak hanya fokus pada pasar pelumas otomotif. Perusahaan milik negara juga fokus pada sektor lain.

Sinung Wikantoro, koordinator ahli pengembangan produk PT Pertamina Lubricants, mengatakan akan mencoba menyediakan produk terlengkap dalam hal pengembangan produk. Pertamina dex

"Tapi tentu saja tidak mungkin jika kita harus memenuhi semua permintaan pasar. Setiap objek yang bergerak dan bergesekan satu sama lain membutuhkan pelumas. Misalnya, pelumas yang tidak kita buat adalah pelumas mesin jahit." / 2020) Mempresentasikan industri ini dalam diskusi virtual dengan Pertamina Mineral Oils.

Dalam industri otomotif, Pelumas Pertamina memiliki berbagai macam produk pelumas seperti Fastron, Enduro, PrimaXP, Fastron Eco Green, Meditran SX Bio, Mesran dan Pertamina.

“Sebagian besar mobil dan industri menanti untuk mempersiapkan produk yang diperlukan untuk semua kebutuhan pelumas mereka.

Riset

Dia juga mengatakan bahwa dia melanjutkan penelitiannya untuk menghasilkan pelumas berkualitas terbaik. Salah satu fokusnya adalah pelumas untuk bahan bakar biodiesel.

"Pemerintah memiliki kebijakan untuk secara otomatis meningkatkan penggunaan minyak nabati dalam bahan bakar atau biodiesel, sehingga memprioritaskan penelitian yang sedang berlangsung," kata Sinung.

Sementara itu, spesialis pengembangan produk PT Pertamina Oils Automotive Gear Oil dari Fathona Shorea Nawawi mengatakan bahwa pekerjaan pelumas biodiesel merupakan tantangan bagi 100% minyak sawit.

"D-100 akan menjadi tantangan kita. Bagaimana kita bisa membuat pelumas bertahan dalam kondisi bahan bakar yang mulai berubah menjadi D-100 (bahan herbal 100%)?" Harga Pertamax turbo

Siap dengan Standar Lebih Tinggi

Dia juga mengatakan bahwa Pelumas Pertamina siap ketika standar emisi yang lebih tinggi diterapkan di Indonesia.

"Pertamina sudah memiliki negara yang jauh lebih tinggi (dalam basis emisi) daripada Indonesia dalam Euro, bahkan di pasar luar negeri hingga Euro 5 atau Euro 6. Jadi kami benar-benar memiliki produk yang baik dari Euro 4 hingga Euro 6. .

Sebagai referensi, Pertamina Mineral Oils saat ini memiliki 17 negara, yang merupakan target ekspor minyak mineral. Produk-produk Pelumas Pertamina juga telah terbukti dalam balapan GT3 dan Super Trofeo Championship yang digunakan dalam supercar Lamborghini.

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Amandel Dengan Bahan Alami Dan Tanpa Operasi

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami